Tempat Instagramable untuk Wisata Malam di Jakarta

kulineranjkt - Walaupun Jakarta dikenal dengan kota yang padat penduduknya, kota ini juga menyimpan keindahan pariwisata. Selain wisata museum, traveler bisa mendapatkan wisata malam yang indah tanpa harus merogoh kocek. Cocok buat traveler yang gemar selfie atau mengabadikan keindahan malam.

Tempat Instagramable untuk Wisata Malam di Jakarta







Berikut rekomendasi tempat instagramable wisata malam Jakarta.

Terowongan Kendal

Terowongan yang baru dibuka Maret lalu ini sebenarnya bagian dari penataan kawasan Dukuh Atas yang berorientasi sebagai kawasan transit. Namun desainnya yang artistik dengan lampu yang berubah-ubah warnanya membuat Terowongan Kendal menjadi destinasi wisata bagi warga Jakarta.

Warna-warni lampu di Terowongan Kendal kerap menjadi latar foto para warga Jakarta. Apalagi pada 22 Juni nanti, Terowongan Kendal akan dihias oleh mural karya seniman Ibu Kota dalam rangka memeriahkan HUT ke-492 Kota Jakarta.

Taman Lapangan Banteng

Sudah pernah bersantai sore di Taman Lapangan Banteng? Coba ke sana saat malam hari karena ada atraksi air mancur menari. Sekitar pukul 18.30, air mancur akan menyala diiringi oleh alunan lagu dan permainan lampu.

Selain alunan lagu nasional seperti Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki serta bunyi instrumen angklung, pertunjukan air mancur menari juga dilengkapi dengan permainan hologram yang keren. Tampak sosok hologram pesilat, Monumen Pembebasan Irian Barat, Monas, Garuda, hingga lambang dar tiap sila secara bergantian.

Monas

Selain di Taman Lapangan Banteng, pertunjukan air mancur juga bisa disaksikan di di kawasan Monumen Nasional (Monas). Air mancur Pesona Monas tak kalah cantik karena dilengkapi dengan lampu warna-warni serta iringan musik yang ditampilkan dalam waktu 30 menit. Adapun jam operasional air mancur berlangsung setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 19.30 dan 20.30 WIB.

Seru bukan wisata malam di Jakarta? Yuk, habiskan akhir pekan nanti ke tiga tempat berikut. Pada 22 Juni besok, traveler juga bisa menyaksikan kemeriahan acara HUT ke-492 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 17.00 WIB.

Di antara destinasi diatas manakah yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?